Prodi S1 Teknik Sipil JPTSP FT UNY Berkerjasama dengan Department of Civil Engineering Beihang University Mengembangkan Penelitian tentang Finite Element Modelling

Program Studi S1 Teknik Sipil pada tanggal 17 Juni 2020 telah menyelenggarakan Focus Grop Dicussion (FGD) tentang Joint Research dengan Department of Civil Engineering Beihang University. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Zhengguo GAO (Beihang University), Dr. Ir. Slamet Widodo, S.T., M.T. (JPTSP FT UNY), Faqih Ma’arif, M.Eng., Cand. Ph,D. (Beihang University/JPTSP FT UNY). Joint Research yang diselanggarakan berjudul “Finite Element Modelling on the Flexural Behaviour of Composite Precast Hybrid Fiber Reinforced Lighweight Agregate Concrete Slab”. Dari hasil FGD disepakati bahwa kegiatan penelitian dibagi menjadi dua yaitu penelitian experimental laboratorium dilakukan di JPTSP FT UNY dan Penelitian dengan Analisis Elemen Hingga dilakukan di Department of Civil Engineering Beihang University.

Prof. Zhengguo GAO menyambut dengan sangat baik kerjasama yang diinisiasi oleh Prodi S1 Teknik Sipil JPTSP FT UNY. Beliau berharap kerjasama penelitian ini tidak hanya di tahun ini saja melauikan berlanjut ke tahun-tauhn yang akan datang. Selain itu Prof GAO juga menawarkan kuliah tamu (visiting professor) pada salah satu mata kuliah di Prodi S1 Teknik Sipil. Kegiatan FGD ini diakhiri dengan persetujuan penandatanganan MOU antara Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan.